SMP 1 JATI KUDUS

KOMUNITAS ONLINE

"Dag-dig-dug", Menanti Hasil Unas

"Dag-dig-dug", Menanti Hasil Unas

Siapa pun, apalagi para siswa, yang kini telah selesai mengikuti ujian nasional (unas) 2010 dan tinggal menanti hasilnya, tentu di dalam benaknya ada perasaan yang "dag-dig-dug". Perasaan yang tak jenak karena "perjuangan" yang telah terlewati nyaris dapat dilihat. Tepatnya besok, Jumat (7/5), siang hari.

Masa-masa "krisis" karena "menanti" itu menjadi kondisi yang sering membawa orang untuk dekat kepada Sang Khalik. Agaknya memang begitulah yang dihadapi oleh para siswa kelas IX SMP1 Jati Kudus. "Hari-hari yang sungguh mendekatkan saya kepada Tuhan. Berdoa terus, bersujud, untuk mendapat yang terbaik," kata salah seorang siswa kelas IX, yang tak mau disebut namanya.

Undangan pengambilan pengumuman nilai unas memang telah diserahkan kepada orangtua/wali murid melalui para siswa. Hanya mereka yang tidak datang hari ini, Kamis (6/5), undangan akan disampaikan besok pagi, Jumat (7/5). Oleh karena itu, semua wali kelas IX sangat menganjurkan agar yang tak masuk hari ini, besok harus masuk untuk mengambil undangan. Jika tidak masuk tentu akan mengalami kesulitan untuk mengambil hasil nilai unas karena tak tahu waktunya.
"Wajarlah ada rasa dag-dig-dug saat-saat ini karena memang hasinya belum diketahui," kata salah seorang guru, yang juga tak mau disebut namanya. Akan tetapi, harapan kita semua tentu anak-anak mendapatkan hasil seperti apa yang menjadi harapan kita semua. Nilainya baik-baik. Jadi, yang paling baik, saat ini, adalah menata benak sembari memanjatkan doa kepada Sang Pencipta. Betul, betul, betul itu!

0 komentar:

Posting Komentar